Bangunrejo - PENINGKATAN KAPASITAS POSYANDU

PENINGKATAN KAPASITAS POSYANDU

Pemerintah Desa Bangunrejo mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas kader posyandu di Kawasan Umbul Sidomukti Jimbaran Bandungan Semarang, Sabtu, 23 September 2023. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Bangunrejo beserta perangkat, bidan desa, Perwakilan dari Puskesmas Patebon 1 dan kader Posyandu Desa Bangunrejo. Peningkatan kapasitas kader Posyandu bertujuan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan para kader Posyandu dalam pelayanan masyarakat desa Bangunrejo di bidang Kesehatan. Kegiatan tersebut adalah bukti nyata komitmen Pemerintah Desa Bangunrejo dalam meningkatkan Kesehatan dan kesejahteraan masyarakat desa Bangunrejo, Dalam acara tersebut menghadirkan 3 nara sumber :

  1. H Subur, S.H. selaku kepala Desa Bangunrejo dengan Materi kelembagaan Posyandu.
  2. Danis Kristiana, AMd.Gz ( Nutrisionis Mahir ) dengan materi pemberian makanan tambahan berbasis makanan local bagi balita.
  3. Ena Nadhifatul Laili, SKM ( Penyuluh Kesehatan Masyarakat ) dengan materi Posyandu garda terdepan pencegahan stunting.

Dalam pembukaan acara tersebut Kepala Desa Bangunrejo H Subur, S.H. berharap dengan adanya kegiatan peningkatan kapasitas kader Posyandu untuk dapat menggunakan waktu semaximal mungkin dan sebaik baiknya juga diharapkan para kader dapat memahami deteksi dini dan mengidentifikasi factor faktor penyebab Stunting.

 


Dipost : 23 September 2023 | Dilihat : 97

Share :