Bangunrejo - PROGRAM PERCEPATAN PENINGKATAN TATA GUNA AIR IRIGASI

PROGRAM PERCEPATAN PENINGKATAN TATA GUNA AIR IRIGASI

Dalam rangka mendukung program kedaulatan pangan dan upaya peningkatan kemampuan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam, perbaikan, pekerjaan umum dan perumahan rakyat melalui derektoral jendral  Sumber Daya Air melaksanakan Program Percepatan peningkatan Tata Guna Air Irigasi ( P3-TGAI ).

Untuk itu Tahun 2019 P3A Bangun Tirto Desa Bangunrejo di laksanakan kegiatan P3-TGAI dengan melaksanakan peningkatan jaringan irigasi dan normalisasi saluran irigasi pada daerah Irigasi Bodri Kanan Desa Bangunrejo Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal yang berupa peningkatan jaringan Irigasi dengan Spesifikasi pasangan batu plesteran dan siaran, selain itu Daerah Irigasi Bodri Kanan juga membutuhkan normalisasi saluran, agar bisa meningkatkan perekonomian dalam sektor pengairan dan pertanian. Pada implementasinya kegiatan P3-TGAI yang di laksanakan oleh Kelompok Tani P3A Bangun Tirto di butuhkan dana total sebesar Rp 195.000.000.- sudah termasuk pajak dengan penyerapan tenaga kurang lebih 720 HOK ( Hari Orang Kerja ) dengan volume 0.4 x 30 x 408 m dengan sistem swakelola.

Ketua P3A Bangun Tirta Bapak Nurfaizin mengatakan bahwa pelaksanaan pekerjaan  tersebut  sesuai dengan target yang sudah di tentukan, dan dengan adanya program P3-TGAI di desa Bangunrejo dapat membawa hasil pertanian di desa Bangunrejo semakin meningkat.

Dalam Musdes ke III Tenaga Pendamping Masyarakat dari program P3-TGAI  Edy Sasongko, S.T juga menyerahkan perawatan  pekerjaan tersebut kepada P3A Bangun Tirto Desa bangunrejo


Dipost : 16 September 2019 | Dilihat : 401

Share :